Siapakah Aku??

Foto saya
Seorang yang masih awam dalam dunia blogging. Saya harap kalian bisa memberikan saran dan kritik untuk saya.
EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

5 Mei 2010

Scanner komputer VS Microsoft excel

5 Mei 2010 |
Teman, saya punya sesuatu yang menarik dan akan saya share dengan kalian. Ternyata, perangkat lunak seperti microsoft excel mempunyai banyak misteri yang tidak ada habisnya, sebagai perangkat lunak yang amat pandai (menurut saya) microsoft excel dapat lebih berguna dan lebih akurat perhitungannya dari pada menggunakan Scanner komputer untuk mengoreksi sebuah soal.


Sebenarnya saya sangat tidak suka dengan metode proses pengoreksian soal pilihan ganda dengan menggunakan Scanner komputer. Memang benar proses pengoreksian soal pilihan ganda seperti itu lebih cepat, tapi tidak sebegitu akurat (itu menurut saya, tidak tahu kalau menurut kalian).

Tepat pada tanggal 16 april 2010 lalu, guru matematika saya mengoreksi soal-soal pilihan ganda ulangan harian dengan sangat cepat sekali,  dan ternyata beliau tidak menggunakan Scanner komputer untuk mengoreksi soal-soal itu.

Tahukah kalian dengan apa beliau mengoreksi soal-soal pilihan ganda itu?. Tidak di sangkah, ternyata beliau hanya menggunakan microsoft excel, Dan mulai saat itu saya mulai memikirkan algoritma untuk bisa membuat seperti apa yang digunakan guru matematika saya untuk mengoreksi soal-soal pilihan ganda itu.

Saat ini proses pembuatannya saya rasa sudah 45 % karena sudah mulai bisa digunakan. Tampilannya bisa kalian lihat di awal paragraf artikel ini. Proses pengoreksian dengan cara ini memiliki banyak keunggula meskipun juga memiliki kekurangan.

Kelebihan :
  1. Dapat megoreksi dan menganalisa soal-soal pilihan ganda dengan akurat
  2. Dapat digunakan di komputer mana saja (asalkan ada microsoft officenya)
  3. Sifatnya Portable
  4. Ukuran file yang relatif kecil karena hanya di buat menggunakan EXCEL
  5. Dan masih banyak yang lainnya

Kekurangan :
  1. Tampilannya hanya berupa baris dan kolom karena hanya menggunakan EXCEL
  2. Prosesnya lebih menguras tenaga karena harus memasukkan imput secara manual
Tunggu Versi finalnya. untuk link Downloadnya nantikan tanggal mainnya. he..


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar



 

Apa yang paling sering kalian baca?


Arsip Blog

Copyright © Membaca Asyik