Siapakah Aku??

Foto saya
Seorang yang masih awam dalam dunia blogging. Saya harap kalian bisa memberikan saran dan kritik untuk saya.
EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

3 Februari 2010

Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman

3 Februari 2010 |
     Sebenarnya saya kurang begitu tahu tentang Perguruan Tinggi, apalagi disuruh untuk Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman, Itu merupakan hal yang cukup sulit bagi saya karena saya masih berstatus siswa kelas dua di Madrasah Aliayah Negeri Sidoarjo, tapi karena keinginan saya untuk mengikuti dan menang dalam Lomba Blog UII yang diadakan oleh Universitas Islam Indonesia (UII), akhirnya saya memutuskan untuk ikut.

     Bicara soal Perguruan Tinggi Idaman, saya jadi ingat kata-kata orang tua saya, “ kamu harus masuk Perguruan Tinggi negeri.” Hal itu menjadi wajar karena kebanyakan orang tua menganggap bahwa Pergurun Tinggi negeri adalah yang terbaik. Tapi itu tidak benar, karena Peringkat Terbaik untuk sebuah Perguruan Tinggi itu merupakan sebuah penilain individual, tidak semua orang berfikir sama dengan apa yang kita fikirkan, dan mereka mempunyai penilaian masing-masing.


     Sebenarnya Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman itu tidaklah sesulit yang kalian bayangkan, karena sudah banyak sumber-sumber yang bisa kalian gunakan sebagai titik acuan untuk menentukan mana Perguruan Tinggi terbaik menurut kalian.

     Bukannya saya sok tahu, tapi meskipun saya masih kelas sebelas, informasi mengenai Perguruan Tinggi sudah banyak saya dapatkan dari guru-guru, teman, dan orang yag dekat dengan saya. Kalian bisa menentukan Perguruan Tinggi mana yang terbaik buat kalian. Sebelumnya, kalian harus menentukan minat kalian, kalian harus tahu mau masuk Perguruan Tinggi mana dan jurusan apa, karena itulah langkah awal untuk Mendefinisikan Perguruan Tinggi yang menjadi idaman.

     Setelah kalian tahu masuk Perguruan Tinggi mana dan jurusan apa, langkah selanjutnya adalah melihat akreditasi masing-masing jurusan dari Perguruan Tinggi yang ingin kalian masuki. Setelah itu kalian pasti bertanya-tanya tentang fasilitas-fasilitas yang ada di Perguruan Tinggi itu, hal itu wajar dan menurut saya perlu, karena fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh setiap Perguruan Tinggi itu berbeda. 

     Dari uraian saya diatas dapat diambil sebuah kesimpulan dimana dalam Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman itu tidak lepas dari diri kita sendiri. Tentukan dulu apa yang ingin kalian capai di masa depan, dan dari itu kalian bisa memulai Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman.

     Hanya sekedar saran, Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia tidak kala baik dari Perguruan Tinggi yang ada di luar negeri. Apa lagi Perguruan Tinggi Favorit Indonesia. Di Perguruan Tinggi Favorit, namanya saja Faforit, tentu fasilitas-fasilitas dan kualitas dari Perguruan Tinggi itu perlu untuk di diperhitungkan. Untuk mereka yang kurang mampu dan ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan tinggi, tenang saja. Sekarang ini banyak sekali program-program beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai instansi-instansi.

     Sekian dulu uraian tentang Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman. Semoga saja artikel saya ini bisa sedikit membantu kalian dalam menentukan Perguruan Tinggi yang terbaik buat kalian. Segala sesuatu selalu di mulai dari diri sendiri dan mulailah dari sesuatu yang kecil jika berharap yang besar.



Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar



 

Apa yang paling sering kalian baca?


Arsip Blog

Copyright © Membaca Asyik